Kamis, 11 November 2010

SMA Negeri 1 Sinjai Barat



 SMAN.1 Sinjai Barat adalah sebuah lembaga pendidikan di bawah naungan Departemen Pendidikan Nasional kabupaten Sinjai tepatnya di Jl. Kemakmuran no. A305 Manipi Kel. Tassililu, Kec. Sinjai Barat yang kepala sekolahnya benama Drs. Muhtar. Beliau adalah seorang pemimpin yang sangat baik, ramah, intelek, dan beriman dan saya sebagai salah seorang siswa sangat bangga mempunyai seorang kepala sekolah seperti beliau.  

  Kampus ini terletak disebuah tempat yang biasa disebut "Kabbe" nun jauh dari keramaian.... tapi meskipun demikian tidak mengurangi semangat para pejalan kaki. karena pemandangan di sebelah kiri dan kanan jalanan terdapat pemandngan pegunungan yang sangat indah !!!
 


Meskipun disibukkan dengan kegiatan belajar mengajar tapi para guru dan siswa tidak lupa melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim yaitu "SHALAT"... disela-sela istirahat !!!

 



Suasana tenang, tidak seorang siswa pun yang terlihat berkeliaran ketika kegiatan kegiatan PBM berlangsung. Suasana demiakian adalah bukti bahwa meskipun sekolah ini letaknya jauh dari pusat kota tapi sangat menjungjung kedisiplinan dan sadar akan tata tertib yang berlaku di sekolah.







Selain unggul dalam urusan pelajaran, siswa SMAN. 1 Sinjai Barat juga unggul dibdang lainnya, misalnya dalam bidang olahraga. 



 



Mereka giat mengembangkan minat dan bakat mereka masing-masing sehingga dapat melahirkan para Atlet-atlet yang dapat bersaing diberbagai ajang kompetisi.







 


Sekolah ini memang sekolah umum tapi siswanya juga unggul dalam bidang keagamaan, banyak siswa dari sekolah ini yang setiap tahunnya mewakili Sinjai Barat ikut MTQ Tk. Kabupaten, bahkan sampai ditingkat provinsi. Hal ini menunjukkan bahwa mereka juga mempunyai wawasan yang luas tentang agama, maskipun bukan madrasah ataupun pesantren.




 



8 komentar:

Followers

Terima Kasih atas kunjungan anda, Jangan lupa Follow, dan komentarnya !!!