Senin, 24 Desember 2012

Goresan Pena Diakhir Tahun 2012

Percaya pada kekuatan pikiran dan doa saya adalah salah seorang penganutnya...
Flashback dari sebuah kegiatan Character Building training (CBt) Bidikmisi UNM angkatan 2010 yang pada saat itu pematerinya adalah Bapak AM. Iqbal Parewangi (pemilik Gama College) yang mengajarkan bagaimana orang-orang bermimpi dan agar cepat terkabul impiannya. Saat itu kami terhipnotis olehnya dan diperintahkan untuk menuliskan apa saja impian-impian yang ingin dicapai dalam tiap tahun, bulan, pekan, bahkan harian, yah tidak jauh bedalah dengan metode training Perencanaan hidup MHMMD Ibu Marwah Daud. 

Dalam lembaran kertas tersebut ku tuliskan impian-impian yang ingin aku capai selama hidupku, tapi sayangnya kertas yang telah bertuliskan impian tersebut aku tidak tahu tersimpan di mana dan akhirnya pada tanggal 3 Juni 2012 kembali mengikuti sebuah training yang serupa. 
Point per Point ku tuliskan mimpi-mimpi itu dalam sebuah kertas yang telah tekolom rapi.
Entah percaya atau tidak mimpi tersebut akan tercapai yang penting tulis saja apa dan akan kemana saya. Walaupun hanya dengan modal niat, dengan senanghati ku tuliskan semua daftar pencapaianku. Toh nulis-nulis tidak pakai bayar.. soal bagaimana cara saya nantinya agar impian tersebut tercapai urusan belakangan intinya tulis saja.

Sebelumnya ada beberapa pencapaian yang telah sukses tercapai di tahun 2012 seperti Terpilih dalam tiga besar sebagai Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) UNM 2012, punya laptop Baru Toshiba, dan masih ada beberapa pencapaian yang terealisasi dan juga masih tertunda hingga saat ini. Namun yang saya fokuskan dalam goresan ini hanya di Bulan Desember 2012 sebagaimana yang saya tuliskan bahwa diakhir tahun 2012 saya ke Jakarta.

Penerimaan Piagam Mawapres UNM 2012 oleh Rektor

Dan ...

Penerbangan Pertamaku terwujud ....

Di Bandara Soekarno-Hatta - Jakarta
Alhamdulillah tepatnya pada tanggal 5 Desember 2012 siang, tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta bersama 14 teman-teman Mahasiswa Bidikmisi UNM Berprestasi lainnya ditambah dua orang official untuk mengikuti acara FORBIMINAS (Forum Mahasiswa Bidikmisi Nasional) Oleh Ditjen Pendidikan Tinggi.

Setiba disana, kami lagsung dijemput oleh panitia dengan Bus Pariwisata bersama peserta yang berasal dari Indonesia Bagian Timur lainnya dan langsung diantar menuju sebuah hotel berbintang 5 yang terletak di Jl. Iskandarsyah Raya No. 1 Jakarta Selatan.

Hotel Ambhara

Bersama peserta dari PTN Lain di Hotel Ambhara


Setelah semua urusan administrasi kami beristirahat sejenak kemudian menuju Gedung Dikti yang terletak di kawasan senayan Jakarta Selatan  tidak terlalu jauh dari hotel.


Gedung Dikti
Ini mungkin sedikit jejak saya pas diakhir tahun 2012 yang mungkin segelintir orang menganggapnya biasa-biasa saja dan bahkan tidak ada yang menarik tapi bagi saya merupakan sebuah pencapaian yang sangat luarbiasa.

Impian untuk bisa menginjakkan kaki di Kota Jakarta akhirnya tercapai di akhir tahun 2012. Sebuah moment yang sangat menginspirasi, selain bisa bertemu dan berdialog langsung dengan para stake holder edukasi tanah air juga berdiskusi dengan para entrepreneur  sukses, berwisata pendidikan di Dunia Fantasi Impian Jaya Ancol, menghadiri langsung acara Bukan Empat Mata di Studio Trans 7, dan masih banyak lagi hal yang belum pernah didapatkan sebelumnya.


Peserta dari Universitas Negeri Makassar
Penerimaan Doorprize 
Depan Gedung Trans Corp.

Studio Bukan 4 Mata Trans 7

Silaturrahmi Bpk. Chairul Tanjung

Di Dufan (Dunia Fantasi) Impian Jaya Ancol



3 komentar:

Followers

Terima Kasih atas kunjungan anda, Jangan lupa Follow, dan komentarnya !!!