Jumat, 08 Mei 2015

Malino Kota Romantis

Seketika perasaan begitu segar, pandangan menjadi hijau, pikiran jadi terbuka yang di dalamnya mengalir syair-syair melangkolis ketika melintas di kawasan Malino. Kota Bunga orang menyebutnya, kota wisata juga mereka menyebutnya, tapi menurut saya Malino itu kota romantis. Romantis bukan karena sering dipadati pasangan muda-mudi yang menghabiskan masa liburannya disana. Romantis karena sepanjang jalan perkotaan ini dihiasi oleh rerimbunan pohon besar yang hijau juga juga bunga yang bermekaran diatasnya.



Semakin hari tempat ini semakin romantis. Dulu ketika berkunjung ke tampat ini kita hanya bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang memanjakan mata, air terjun Takapala yang menenangkan hati, kolam lembah biru yang menyegarkan raga dan kebun teh yang membuka pikiran dengan pemandangan dedaunan hijau yang luas (hampir) sejauh mata memandang yang kini berubah nama menjadi Malino Highland.

Terakhir Beberapa hari yang lalu tepat dihari ulang tahunku, saya melintas di kota ini (lagi) dari kampung halaman di Sinjai Barat menuju Kota Makassar. Saya baru tersadar kota ini mungkin tidak lama lagi berganti julukan menjadi kota Strawberry bukan lagi kota Bunga. Tapi tetap kota Romantis menurut saya.. 
Semakin hari tempat ini semakin romantis. Dulu ketika berkunjung ke tampat ini kita hanya bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang memanjakan mata, air terjun Takapala yang menenangkan hati, kolam lembah biru yang menyegarkan raga dan kebun teh yang membuka pikiran dengan pemandangan dedaunan hijau yang luas (hampir) sejauh mata memandang yang kini berubah nama menjadi Malino High Land.

Kembali ke strawberry..
Mungkin tidak sedikit yang menjadi penyuka buah mungil merah dan menggoda ini. Orang banyak menyebutnya simbol cinta karena mungkin bentuknya tidak jauh beda dengan bentuk hati atau mungkin seperti di film romantika yang menyebut strawberry seperti cinta yang terkadang rasanya asam yang akhirnya berasa manis. Bukan hanya simbol cinta, tapi menurut saya strawberry juga merupakan simbol yang mewakili kerendahan hati karena strawberry sering ditemukan di bawah daun.


“Salah satu hadiah istimewa untuk orang yang kamu cintai adalah menghadiahkannya strawberry”

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Terima Kasih atas kunjungan anda, Jangan lupa Follow, dan komentarnya !!!